Home » Wisata Alam » Wisata Bahari di Pulau Sulawesi yang Terpopuler

Wisata Bahari di Pulau Sulawesi yang Terpopuler

Wisata Bahari di Pulau Sulawesi yang Terpopuler

Wisata Bahari di Pulau Sulawesi yang Terpopuler – Ingin melihat wisata pantai dengan panorama alamnya? Pulau Sulawesi bisa menjadi pilihan tujuan destinasi pantai untuk berlibur. Kenyataanya Indonesia memang negara kepulauan sehingga memungkinkan untuk mengeksplore pantai-pantai yang menawan. Apalagi jika pantai ini berada di kawasan Indonesia Timur yang notabennya sudah terkenal mendunia.

Sepertinya Sulawesi menjadi ajang wisata bahari yang cocok bagi anda anak pantai. Mungkin saking seringnya melancong dengan mudahnya anda akan menjumpai beberapa pantai yang menarik. Jikalau pantai yang didatangi masih alami, bersih, dan tertata rapi, pastinya akan mengundang banyak wisatawan untuk berburu menyambanginya. Nah, inilah wisata bahari di Pulau Sulawesi yang terbilang populer.

Berikut Wisata Bahari di Pulau Sulawesi yang Terpopuler
1.Pulau Bunaken

Pulau Bunaken berada di teluk Manado, Sulawesi Utara dengan luas sekitar 8,08 km persegi. Perjalanan dari Manado hanya 30 menit menggunakan speed boat. Pesona keindahan taman bawah lautnya menjadikan Pulau Bunaken terkenal ke berbagai wisatawan mancanegara. Pasalnya kawasan pantai ini merupakan lokasi yang tepat untuk melakukan diving , dimana tersedia 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang berbeda-beda.

2. Pulau Siladen

Pulau Siladen terletak tidak jauh dari Pulau Bunaken tepatnya di sebelah timur laut. Lusanya hingga mencapai 31, 25 hektar yang dikelilingi oleh pantai berpasir putih. Pemandangan bawah lautnya disajikan oleh berbagai jenis terumbu karang bersama ikan-ikan yang cantik. Para wisatawan bisa melakukan kegiatan pantai seperti diving, snorkeling, berkeliling lautan dengan menaiki perahu berkaca, photography underwater, hingga berjemur di pantai sambil melihat ombak yang menderu-deru.

3. Pantai Tanjung Bira
Inilah pantai yang terindah di Sulawesi Selatan. Kawasan pantai ini berada di dua pulau, yakni Pulau Liukang dan Pulau Kambing. Pantai Tanjung Bira sangat bagus untuk spot sunset yang merupakan incaran para wisatawan. Adapun hal menarik lainnya adalah hamparan pasir putih dan air lautnya yang super jernih. Untuk penataan kawasan pantai juga begitu rapi, sehingga akan menciptakan rasa kenyamanan.

4. Pantai Lakeba
Masih ada Pantai Lakeba yang berada di Sulawesi Tenggara dan dekat sekali dengan Kota Bau-Bau. Namun, jika ingin memiliki petualangan yang berbeda sambangilah pada malam hari. Di situlah anda akan melihat kilauan cahaya lampu dari kapal nelayan. Selain itu, hamparan pasir yang luas sehingga memberikan kesan lapang. Anda bisa berjalan di atas dermaga kayu untuk spot fotografi yang paling menakjubkan.

5. Pantai Dato
Pantai Dato berlokasi di Sulawesi Barat yang bisa dijadikan destinasi menarik bersama keluarga anda. Bentangan pasir putihnya yang dipadukan oleh nuansa tropis begitu kental untuk ajang berkumpul di pantai. Alam pantainya memang masih terjaga baik sehingga terlihat bersih dan asri. Uniknya keadaan pantai menjorok ke lautan berupa batu karang berukuran jumbo yang mampu menambah keelokan dan eksotis pantai.

Bagi anda pecinta wisata bahari maka sangat disarankan untuk menjelajah Pulau Sulawesi. Selain keindahan pantai, Sulawesi juga menyuguhkan wisata kuliner khas dengan seafood atau makanan laut yang pas untuk anda nikmati di pantai.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *