Home » Wisata Salatiga » Tempat Wisata Menarik di Salatiga

Tempat Wisata Menarik di Salatiga

Tempat Wisata Menarik di Salatiga

Tempat Wisata Menarik di Salatiga – Sebuah kota kecil yang berada di Jawa Tengah dan hanya memiliki 4 kecamatan ini bernama Salatiga. Meskipun demikian, Salatiga berkembang dengan cukup baik dengan tatanan kota yang terlihat rapi. Keberadaanya di antara dua gunung sekaligus, yakni Gunung Merbabu di sebelah utara dan Gunung Unggaran. Maka tak heran bila udara yang disuguhkan terasa sangat menyejukkan.

Kota berhawa segar ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Apalagi dukungan cuaca rata-rata sedang cerah membuat siapa pun yang datang akan betah berlama-lama di sini. Lokasinya yang memang terletak di dataran tinggi, menjadikan tempat pariwisata di kota ini menghadirkan nuansa alam beraroma pegunungan. Berikut ini seputar tempat wisata menarik yang ada di Salatiga.

Berikut Tempat Wisata Menarik di Salatiga

1.Air Terjun Umbul Songo
Untuk menyegarkan jiwa dan pikiran anda, ada baiknya bertandang ke Air Terjun Umbul Songo yang berada di Kopeng. Ketinggian air terjun ini hanya 15 meter yang berlokasi pada dataran setinggi 1.450 meter dpl. Karena itulah, suasana yang dihadirkan sangat sejuk dan terbilang masih alami. Terlebih kawasan air terjun dilingkari oleh pepohonan hijau yang membuat wisatawan tak ingin beranjak darinya.

2. Umbul Sidomukti
Ingin berenang dengan suasana berbeda? Pastikan untuk berwisata di Umbul Sidomukti yang menawarkan kolam renang di puncak bukit. Di situlah anda dapat menyaksikan panorama alam penuh kehijauan. Konsep kolam renang di sini dipadukan dengan alam terbuka dan penyusunan yang dibuat secara bertingkat dengan 4 buah tingkatan. Selain berenang, wisatawan juga bisa mencoba wahana berupa Flying Fox.

3. Rawa Pening
Mungkin anda sudah sering mendengar rawa pening, bukan? Rawa Pening merupakan objek wisata yang masuk ke dalam daerah Salatiga. Keindahan Rawa Pening memang layak dijadikan sebagai destinasi pariwisata bersama keluarga. Di sini pengunjung bisa berkeliling menggunakan perahu sambil melihat pemandangan tumbuhan enceng gondok. Tanaman enceng gondok ini sering dimanfaatkan warga setempat untuk pembuatan cinderamata atau souvenir.

4. Pemandian Alam Muncul
Sesuai dengan namanya Pemandian Alam Muncul ini disajikan dengan sumber air alami yang berasal dari dasar kolam. Keberadaanya di Dusun Muncul, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru. Suasana dari pemandian ini begitu kental dengan alamnya. Adapun lebar pemandian sekitar 20 x 40 meter yang banyak dijumpai ikan-ikan kecil. Terdapat pula fasilitas publik seperti area parkir, kios souvenir dan pusat oleh-oleh.

5. Atlantic Dreamland
Inilah tempat wisata yang cocok digunakan sebagai rekreasi bersama keluarga dan anak-anak. Atlantic Dreamland yang menawarkan berbagai jenis wahana permainan menyenangkan layaknya Ancol di Jakarta. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta 303, Isep-Isep kota Salatiga. Adapun wahana yang waijib dicoba adalah waterboo, bombom, watertoys, jet coaster dan game center. Ada juga flying fox dan bioskop.

Setelah anda puas menikmati objek wisata menarik di kota kecil Salatiga. Kini saatnya anda berkunjung ke pusat oleh-oleh yang berada di Saga untuk membeli makanan ringan berupa Kue Kering Sagu khas Salatiga.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *