Home » Wisata Pekalongan » Tempat Wisata Menarik Di Kota Batik Pekalongan

Tempat Wisata Menarik Di Kota Batik Pekalongan

Tempat Wisata Menarik Di Kota Batik Pekalongan

Tempat Wisata Menarik Di Kota Batik Pekalongan – Kabupaten yang terkenla akan batiknya di seantero penjuru nusantara, bahkan hingga mancaneara ini, memang menjadi salah satu daerah yang menyimpan beragam destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Kota yang terkenal akan kota batiknya ini, terdapat beragam pilihan wisata dengan berbagai macam jenis, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah dan budaya, semuanya lengkap tersedia di Pekalongan. Pekalongan berada di daerah jalur utara pulau Jawa, sehingga anda bisa menemukan destinasi wisata pantai didalmnya.

Mengunjungi Pekalongan untuk berlibur, merupakan salah satu pilihan menarik untuk anda kunjungi. Selain itu, anda bisa memilih Pekjalongan sebagai destinasi berlibur yang mana tidak hanya wisata pantai dan juga museum batiknya saja yang terdapat didalamnya, namun berbagai macam jenis destinasi wisata terdapat di kawasan kota ini. jika anda ingin mencoba untuk berlibur di kota batik Pekalongan ini, maka berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik di kota batik Pekalongan yang bisa menjadi referensi untuk anda.

Berikut Tempat Wisata Menarik Di Kota Batik Pekalongan
1. Desa Wisata Lolong
Desa Wisata Lolong ini merupakan salah satu daerah yang menyuguhka keindahan alam dan sangat cocok dikunjungi oleh anda yang menyukai buah durian. Kawasan wisata yang satu ini, akan menawarkan keindahan tempat wisata dengan kebun buah duriannya yang beragam. Wisata air seperti arum jeram, river tubing, bisa anda lakukan di kawasan desa ini, yang tepatnya berada di Sungai Sengkarang. Kawasan wisata yang satu ini, tepatnya berada di Desa Lolong, Karanganayar, Pekalongan.

2. Curug Bajing
Pekalongan kaya akan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Curug Bajing. Curug yang berada di Desa Tlogopakis, Petungkriyono, Pekalongan ini, merupakan salah satu curug yang mana tidak diperlukan tenaga ekstra untuk menaklukan medan nya agar bisa sampai ke kawasan wisata ini. karena jalan untuk samapi ke kawasan curug ini sudah mudah dilalyui. Keindahan air terjun yang deras dengan pemandangan alam, serta rimbunnya pepohonan yang menyelimuti kawasan curug ini, menjadi ciri khas pemandangan di Curug Bajing ini.

3. Linggo Asri
Linggo Asri merupakan salah satu jenis wisata yang bertemakan pendidikan. Didalamnya, selain wisata edukasi, juga merupakan salah satu kawasan wisata yang memiliki beragam wahana olahraga serta berbagai macam wahana hiburan lainnya didalamnya. Nuansa pedesaan yang masih asri akan terasa di Linggo Asri ini. karena memiliki nuansa pedesan yang sangat insah dan sejuk, Linggo Asri ini, juga kerap dijadikan sebagai lokasi untuk berkemah.

4. Pantai Pasir Kencana
Pekalongan juga memiliki destinasi wisata pantai yang memiliki keindahan tersendiri, dan tidak kalah dengan pantai yang ada di lokasi lainnya. Hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 4 Km saja, pantai indah dengan pasir putih ini, bisa anda temui. Hamparan pasir putih yang luas memang menjadi salah satu ciri khas dari pantai kencana ini. Pantai Kencana yang berada di kabupaten Pekalongan ini, memang menjadi salah satu lokasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi, dan ramai pengunjung terutama pada saat syawalan.

5. Museum Batik Pekalongan
Kawasan wisata yang satu ini, berada di jalan Jeatyu No.1 Pekalongan. Karena Pekalongan ini sendiri merupakan salah satu kota yang terkenal akan batiknya ini, maka memang belum lengkap rasanya jika berkunjung ke daerah ini jika belum melihat aneka koleksi batik yang dihadirkannya. Museum yang menampilkan aneka koleksi batiknya ini, memiliki lokasi yangmudah diakses, karena memang terbilang strategis dan mudah untuk ditemukan.

Itulah beberapa destinasi wisata menarik yang ada di Pekalongan yang bisa menjadi referensi menarik untuk anda. semoga bermanfaat sebagai rekomendasi bagi anda jika ingin berlibur ke kota batik yang satu ini. selamat berlibur.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *