Home » Air Terjun Jawa Timur » Tempat Wisata Eksotis di Madura Jawa Timur

Tempat Wisata Eksotis di Madura Jawa Timur

Tempat Wisata Eksotis di Madura Jawa Timur

Tempat Wisata Eksotis di Madura Jawa Timur – Mungkin masih banyak orang yang belum mengenal Madura. Sebenarnya Madura merupakan sebuah pulau yang berada di sebelah timur laut Jawa Timur. Untuk mencapai pulau ini sekarang tidak perlu bingung lagi, lantaran sudah ada Jembatan Nasional bernama Suramadu. Dimana jembatan yang menghubungkan antara Pulau Jawa di Surabaya dan Pulau Madura.

Sementara itu, luas Pulau Madura berkisar 5.168 km persegi yang memang lebih kecil ketimbang Pulau Bali. Lokasi Madura yang di tengah-tengah terbilang cukup strategis yang merupakan jalur lintasan Pulau Jawa. Maka tak mengherankan perekonomian di pulau ini sangat pesat. Terlepas dari itu, Madura juga memiliki potensi wisata yang layak untuk dikunjungi wisatawan. Beberapa tempat wisata eksotis seperti berikut ini.

Berikut Tempat Wisata Eksotis di Madura Jawa Timur
1.Gunung Jaddih

Gunung Jadding yang berada di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Kawasan objek wisata ini sangat cocok bagi anda yang hobi trekking atau mendaki. Keindahan alam yang disajikan di puncak Gunung Jadding sangat menawan dan menyejukkan. Pada awalnya lokasi wisata ini ditemukan warga setempat di empat Desa, yakni Desa Jaddih Timur, Sanggra Agung, Rabasan, dan Parseh yang terletak di Kecamatan Socah.

2. Bukit Geger

Bukit Geger berlokasi di Kota Bangkalan tepatnya di Desa Geger, Kecamatan Geger. Jika anda dari arah tenggara kota Bangkalan maka hanya ditempuh sekitar 30 km. Setelah tiba dilokasi objek wisata, anda akan ditunjukkan dengan bukit yang sangat indah. Keberadaanya memang begitu mudah dijangkau lantanran terletak di pinggir jalan raya. Selain berwisata alam para pengunjung dapat melihat situs purbakala.

3. Air Terjun Toroan

Air Terjun Toroan yang letaknya di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura. Adapun hal unik yang dimiliki air terjun ini adalah guyuran airnya langsung jatuh ke lautan. Tentu saja kesan elok nan epic akan terlintas saat melihat Air Terjun Toroan. Wisata alam tersebut sangat tepat bagi anda yang menyukai suasana tenang dan nyaman, serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

4. Kepulauan Kangean

Sebenarnya Kepulauan Kangean merupakan sebuah gugusan pulau yang berlokasi Kabupaten Sumenep, Pulau Madura. Namun, untuk mencapai pulau tersebut para wisatawan harus berlayar menggunakan kapal dari Pelabuhan Kalanget Madura. Di situlah, puluhan pulau tampak ada di kawasan Kangean seperti Pulau Sapeken maupn Pulau Saebus. Sudah pasti panorama alam pantainya begitu menakjubkan.

5. Pantai Batu Kerbuy

Kini anda bisa bermain-main ke kawasan Pantai Batu Kerbuy yang letaknya di Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean. Lokasi objek wisata yang tidak terlalu jauh dari Jalan Raya Pantura Sumenep-Kamal, sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Suasana alam pantai begitu terasa saat tiba di lokasi, anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti menyelam, berenang, memancing serta berkeliling lautan dan pantai.

Setelah puas jalan-jalan di beberapa tempat wisata eksotis tersebut, saatnya untuk membeli oleh-oleh batik Madura untuk keluarga di rumah. Anda bisa mendatangi Sentra Batik Madura di Tnajung Bumi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *