Home » Wisata Tumanggung » Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi

Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi

Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi

Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi – Jawa Tengah merupakan salah satu Provinsi di Pulau Jawa yang didalamnya terdapat banyak kabupaten yang memiliki keindahan alam serta lokasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Temanggung yang merupakan salah satu kabupaten kecil di area Jawa Tengah ini, memang memiliki beragam pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Walaupun masih kalah pamornya dengan kabupaten lainnya di Jawa Tengah seperti Semarang, maupun Wonosobo, namun ternyata di kabupaten ini, anda bisa menemui aneka pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Di Kabupaten Temanggung ini, terkenal akan keberagaman pilihan objek wisata didalamnya, seperti misalnya Taman Kartini Temanggung, Curug, hingga pesona Candi Gedong Songo yang menjadi salah satu pilihan destinasi wisata favorit yang ramai dikunjungi. Maka tidak ada salahnya untuk memilih Temanggung sebagai referensi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika anda memutuskan untuk berkunjung ke Temanggung ini, maka berikut ini adalah beberapa referensi tempat wisata yang ramai dikunjungi di kabupaten Temanggung untuk anda.

Berikut Tempat Wisata Di Temanggung Yang Ramai Dikunjungi
1. Candi gedong Songo
Candi yang satu ini,merupakan candi yang memiliki nuansa alam terbuka, sehinggatidak hanya wisata sejarah saja yang bisa anda dapatkan, namun wisata alam pun bisa anda rasakan jika mengunjungi kawasan candi yang satu ini. kawasan wisata ini, juga termasuk kedalam salah satu kawasan wisata murah yang bisa anda gunakan untuk destinasi liburan anda jika ingin merasakan sensasi udara pegunungan yang khas ini.

2. Curug Lawe
Kawasan wisata yang satu ini, merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki air terjun dan pemandangan yang indah dan tidak kalah dengan kawasan air terjun didaerah lainnya. Lokasi dari Curug lawe ini berada di kaki gunung Ungaran, sehingga udara yang ada di kawasan Curug ini terbilang bersih dan sejuk.keindahan pemandangan dari curug ini semakin terasa dengan rimbun nya pepohonan yang ada di dalamnya.

3. Pikatan Water Park Temanggung
Seperti halnya daerah lainnya, Temanggung juga memiliki destinasi wisata yang menarik berupa waterpark yang ramai dikunjungi wisatawan. Pikatan Waterpark merupakan salah satu wahana permainan air dengan berbagai macam pilihan wahana bermain air yang bisa anda coba gunakan.di Pikatan Waterpark ini, terdapat pilihan kolam bermain untuk anak hingga kolam dewasa di kawasan wisata ini.

4. Taman Kartini
Lokasi dari taman Kartini ini,memang terbilang cukup strategis, anda bisa mengakses Taman Kartini ini dengan mudah, karena letaknya berada di pusat kota Temanggung. Kawasan dari Taman Kartini ini, memang sangat cocok digunakan bagi anda yang ingin beristirahat melepas penat, karena rimbun nya pepohonan ini, akan menyajikan kawasan wisata yang menyuplai banyak oksigen yang bisa merefresh pikiran anda. selain ruang terbuka hijaunya, Taman Kartini ini, juga memiliki beragam wahana bermain untuk anak – anak.

5. Wisata Alam Posong Temanggung
Kawasan wisata alam ini, berada di kabupaten Temanggung yang mana memiliki kaindahan pemandangan khas pegunungan yang menarik. Wisata alam Posong ini, terdapat di area dua gunung yaitu Gunung Sumbing serta Gunung Sindoro. Hamparan perkebunan tembakau bisa anda temui dikawasan wisata alam yang satu ini. pemandangan sunset di kawasan ini juga terlihat sangat menawan.

Itulah beberapa referensi tempat wisata di temanggung yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat sebagai referensi tempat wisata untuk anda jika ingin belribur ke Temanggung.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *