Home » Wisata Boyolali » Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi – Kabupaten yang masuk kedalam wilayah Provinsi Jawa Tengah ini, memang merupakan salah satu destinasi wisata pilihan yang bisa anda kunjungi bersama keluarga maupun kerbaat lainnya untuk berlibur. Daerah yang terkenal akan produksi susu nya ini, memang menyuguhkan berbagai macam panorama alam nya tersendiri, karena kawasan Boyolali berada di daerah pegunungan, dengan kualitas udara yang bersih dan pemandangan alam disekitar area nya yang tidak kalah indahnya dengan daerah lainnya di Jawa Tengah.

Banyak sekali pilihan tempat wisata di Boyolali ini yang bisa anda gunakan sebagai salah satu destinasi wisata alternative lainnya jika anda bosan berkunjung ke kawasan wisata yang memang sudah sangat sering dikunjungi para wisatawan. Di Boyolali ini sendiri, terdapat berbagai macam pilihan tempat wisata, seperti Air Terjun Kedung Kayang, Candi Sari, hingga Waduk Kedung Ombo yang terkenal. Berikut adalah beberapa referensi destinasi wisata di Boyolali yang wajib untuk anda kunjungi.
Berikut Tempat Wisata Di Boyolali Yang Wajib Dikunjungi
1. Waduk Kedung Ombo
Wadukyang satu ini, memang menjadisalah satu objek wisata favorit para wisatawan dan sayang dilewatkan jika anda sedang berkunjung ke kabupaten ini. di kawasan ini, anda bisa memancing ikan, karena memang banyak yang menggunakan kawasan wisata ini sebagai destianasi wisata memancing yang menyenangkan. Waduk yang satu ini, berada di 3 buah kabupaten, untuk di wilayah Boyolali ini, tepatnya berada di Kecamatan Kemusu Wonoharjo, 50 Km dari arah kota Boyolali.

2. New Selo
Kawasan wisata yang satu ini, merupakan salah satu landmark nya Boyolali yang merupakan salah satu taman wisata Nasional Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. New Selo ini, merupakan awal titik pendakian dimana anda akan menjumpai berbagai macam fasilitas untuk bekal akomodasi selama mendaki. Seperti makanan, MCK, dll. akses untuk sampai ke kawasan wisata ini terbilang sudah cukup mudah, namun jalannya berupa lereng pegunungan yang diperlukan keberanian tersendiri untuk bisa menyetir kendaraan untuk sampai ke kawasan ini.

3. Agrowisata Sapi Perah Cepogo
Karena Boyolali merupakan salah satu kawasan yang menghasilkan susu sapi, maka tidak lepas dari peranan Agro Wisata Sapi Perah Cepogo untuk menyuplai pasokan susu sapi ke seluruh Boyolali, bahkan keluar Boyolali. Wisatawan yang datang ke tempat wisata ini, akan bisa langsung menikmati segarnya susu sapi langsung dari memerah susu sapi.

4. Kampoeng Air Kragilan
Desa Wisata ini,merupakan salah satu destinasi wisata yang sayang untuk anda lewatkan, yang mana terletak di Desa Kragilan, Mojosongo, Kabupaten Boyolali. pemandangan asri dan hijau menjadi salah satu ikon tersendiri untuk kawasan wisata ini. bagi anda yang ingin refresing dari hiruk pikuknya kota, maka kawasan wisata ini, sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga.

5. Air Terjun Semuncar
Kawasan wisata yang satu ini, merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki lokasi yang agak tersembunyi, sehingga anda perlu ekstra tenaga untuk sampai ke kawasan air terjun ini. namun penatnya perjalanan terbayarkan dengan indahnya pemandangan yang ada didalam kawasan air terjun ini. lokasi kawasan wisata yang satu ini, terdapat di daerah Desa Candisari, Kecamatan Ampel, Boyolali, yang mana bisa anda tempuh dengan jarak 10 Km dari Kota Ampel.

Itulah beberapa destinasi wisata di Boyolali yang bisa menjadi referensi untuk anda jika ingin mengunjungi Boyolali untuk berwisata bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *