Home » Wisata Alam » Objek Wisata Alam Terbaik di Flores

Objek Wisata Alam Terbaik di Flores

Objek Wisata Alam Terbaik di Flores

Objek Wisata Alam Terbaik di Flores – Saat kita membahas objek wisata di wilayah Indonesia timur memang tak akan ada habisnya. Salah satunya adalah Flores yang berada di Pulau Nusa Tenggara Timur. Bisa dibilang kawasan tersebut merupakan kebanggaan yang dimiliki bumi pertiwi ini. Pasalnya keindahan panorama alamnya sangat mengagumkan untuk dijelajahi.

Potensi wisata Flores memang begitu cantik memukau. Maka tak heran nama Flores sebenarnya diambil dari bahasa Portugis yang berarti bunga. Sementara itu, daerah Flores dibagi menjadi enam kabupaten yaitu Ngadha, Ende, Lembata, Flores Timur, Maggarai, dan Sikka. Adapun luasnya hingga mencapai 14.300 km persegi yang menyimpan objek wisata alam seperti berikut.
Berikut Objek Wisata Alam Terbaik di Flores
1.Air Terjun Cunca Rami

Air Terjun Cuanca Rami terlihat begitu alami yang berada di Desa Cunca Lolos. Sebelum tiba dilokasi anda diwajibkan untuk trekking yang dimulai dari perkampungan, persawahan hingga melewati hutan pohon kemiri. Di sepanjang jalan tentunya akan disajikan dengan panorama alam yang beragam. Setelah sampai di air terjun ini, maka anda disarankan untuk berenang. Sumber air dari Air Terjun Cuanca Rami nantinya dibagikan ke daerah sekitar Labuan Bajo.

2. Danau Kelimutu

Danau Kalimutu memang terkenal dengan keindahan alamnya. Betapa tidak warna yang disuguhkan sangat cantik. Hal itulah yang menyebabkan para wisatawan berbondong-bondong ke objek wisata ini. Lokasinya di Desa Pemo, Kelimutu dan sajian danau tersebut memiliki tiga warna sekaligus yang berbeda, yakni biru, merah dan putih. Uniknya ketiga warna itu sellau berubah-ubah seiring waktu berjalan.

3. Pantai Pink

Saatnya anda bermain ke pantai dengan air laut super jernih dan kebiru-biruan. Selain itu, anda akan ditakjubkan berupa hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai. Menariknya pantainya memiliki pasir berwarna merrah mudah, maka dari itu sering disebut dengan Pink Beach. Konon pantai ini merupakan 7 dari pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Untuk keindahan biota bawah lautnya juga sangat menawan.

4. Gili Laba

Berikutnya ada objek wisata bernama Gili Bala yang merupakan pulau kecil tak berpenghuni. Keberadaanya masih di kawasan Taman Nasional Pulau Komodo. Di situlah para wisatawan akan melihat bukit dengan keindahan luar biasa. Namun, untuk mencapai puncak bukit pengunjung harus melakukan trekking beberapa menit. Saat tiba dilokasia anda diwajibkan untuk mengabadikan moment berfoto selfie dari indahnya Gili Laba.

5. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo termasuk 7 keajaiban yang ada di dunia dan merupakan warisan wisata yang sudah diakui oleh UNESCO. Pulau Komodo ini berada di Kepulauan Nusa Tenggara tepatnya di antara tengah-tengah Pulau Flores dan Pulau Sumbawa. Keunikan objek wisata inilah yang membuat wisatawan mancanegara penasaran untuk melihat hewan langka berupa komodo, sehingga layak untuk dilestarikan. Di pulau ini komodo dibiarkan secara bebas untuk berkeliaran.
Itulah objek wisata alam yang terbaik di Flores. Jadi, saat anda jalan-jalan ke pulau Nusa Tenggara Timur jangan lupa mampir ke beberapa lokasi wisata alam tersebut.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *