Home » Wisata Sulawesi Tengah » Keindahan Objek Wisata di Sulawesi Tengah

Keindahan Objek Wisata di Sulawesi Tengah

Keindahan Objek Wisata di Sulawesi Tengah

Keindahan Objek Wisata di Sulawesi Tengah – Salah satu kawasan yang selalu menyajikan sejuta wisata menarik adalah Sulawesi Tengah. Sebuah provinsi di tanah air yang juga dilalui oleh garis khatulistiwa, sehinggga pesona wisata siap untuk dieksplore. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika anda pesan tiket liburan untuk menjelajah Sulawesi Tengah ini. Setidaknya di musim liburan yang akan datang.
Adapun ibukota dari Sulawesi Tengah adalah Kota Palu dengan memiliki wilayah terluas seantero Pulau Sulawesi. Tidak mengerankan jika provinsi ini mendapati rangking kedua atas jumlah penduduknya. Sudah tentu untuk masalah objek pariwisata yang dihadirkan sangat terawat dan tertata rapi. Landscape cantik nan memukau menciptakan objek wisata di Sulawesi Tengah seperti berikut ini.

Berikut Keindahan Objek Wisata di Sulawesi Tengah

1.Kepulauan Togean
Kepulauan Togean berada di Kecamatan Tojo UnaUna, Poso, Sulawesi Tengah. Untuk menuju objek wisata ini bisa ditempuh sekitar 4 jam melalui jalan darat. Bisa dibilang Kepulauan Togean merupakan surganya bagi para wisatawan mancanegara. Apalagi bagi anda yang hobi diving atau snorkeling. Pasalnya pemandangan alam bawah lautnya dihuni oleh berbagai terumbu karang tropis dan spesies ikan hias yang cantik.
2. Pantai Talise
Pantai Talise yang merupakan wisata pantai terpopuler di kota Palu. Keberadaan pantai ini terbilang mudah untuk diakses lantaran jalannya sudah bagus. Terlebih lokasinya yang dekat dengan jantung kota, sehingga kerap dipadati wisatawan saat waktu libur tiba. Ada baiknya anda berkunjung ke Pantai Talise ketika menjelang senja untuk menyaksikan panorama matahari tenggelam yang sangat memukau.
3. Pusentasi
Putensi berasal dari bahasa Kaili yang artinya Pusar Air Laut atau Air Sumur Laut. Objek wisata ini merupakan Air Sumur Laut dimana terdapat sebuah gua yang dihubungkan oleh lautan dan beberapa saluran yang tersembunyi. Lokasinya berada di Desa Towale yang ditempuh berkisar 12 km dari Kota Palu. Sumur Air Laut tersebut begitu unik lantaran airnya berasa asin dan jernih, namun letaknya di daratan. Karena itulah, wisatawan bisa melihat ikan yang berenang dengan mata telanjang.
4. Gunung Gawalise
Gunung Gawalise yang berada di ketinggian berkisar 2.023 meter dpl, tepatnya di kawasan hutan tropis. Di situlah terdapat suku Da’a yang merupakan sub etnis dari suku Kaili yang memang tersebar di desa sekitar gunung tersebut. Objek wisata ini bukan hanya digunakan untuk pendakian, melainkan juga sebagai penelitian oleh para ilmuwan dalam observasi berbagai jenis flora dan fauna.
5. Cagar Alam Morowali
Tempat wisata yang berupa Cagar Alam Morowali dijumpai masyarakat tradisional Suku Wana. Uniknya kehidupan mereka masih berburu dan melakukan perladangan berpindah, jadi belum mengenal jaman modern. Kawasan ini meliputi pulau yang berada di teluk, dataran rendah dan daerah pegunungan di ketinggian 2.421 meter dpl. Beberapa habitat yang hidup di sini seperti hewan babi rusa, anoa, dan burung maleo.
Mungkin hanya itu saja seputar informasi tentang Keindahan Objek Wisata di Sulawesi Tengah. Selamat berlibur dan semoga harimu menyenangkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *