Home » Wisata Bangka Belitung » Destinasi Wisata di Bangka Belitung yang Layak Dikunjungi

Destinasi Wisata di Bangka Belitung yang Layak Dikunjungi

Destinasi Wisata di Bangka Belitung yang Layak Dikunjungi

Destinasi Wisata di Bangka Belitung yang Layak Dikunjungi – Kepulauan Bangka Belitung merupakan provinsi yang memiliki ratusan pulau. Namun hanya puluhan pulau saja yang masih berpenghuni. Sebagai salah satu penghasil timah terbesar di Indonesia, Bangka Belitung mampu menembus pasar internasional yang berkualitas tinggi. Oleh sebab itu, wilayah ini kerap didatangi para pebisnis dari mancanegara.

Selain perekonomian yang sangat maju, kawasan Bangka Belitung ini juga menawarkan potensi alam tersembunyi. Perkembangan objek wisata bumi Belitong semakin populer saja seketika novel dan film Laskar Pelangi dirilis di sini. Tentu saja sangat berpegaruh positif terhadap para pelancong untuk mendatangi kepulauan tersebut. Bagi anda yang bingung berikut destinasi wisata wajib dikunjungi saat berlibur ke Bangka Belitung.

Berikut Destinasi Wisata di Bangka Belitung yang Layak Dikunjungi
1.Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas yang memiliki mercusuar peninggalan Belanda memang sangat terkenal oleh para wisatawan. Anda juga dapat menaiki mercuar tersebut untuk menyaksikan panorama alam lautnya dari ketinggian. Namun pulau ini harus ditempuh menggunakan perahu dari Pantai Tanjung Kelayang. Anda juga bisa mampir dahulu ke Pulau Pasir. Keindahan yang terpancar terlihat dari hamparan pasirnya sangat memukau, sehingga membuat pengunjung tak ingin beranjak dari lokasi ini.

2. Pantai Parai Tenggiri

Keberadaan Pantai Parai Tenggiri di kawasan Matras Sungailiat. Bisa dibilang lokasi pantai yang satu ini sangat favorit bagi wisatawan terutama dari kalangan keluarga. Di situlah pengunjung dapat menemukan tumpukan batu granit yang cukup besar, dan memiliki bentuk yang beragam jenis. Tentu saja hiasan alam tersebut mampu menciptakan keindahan tersediri dari Pantai Parai Tenggiri. Sudah ada juga fasilitas publik yang memadai berupa resort dan hotel.

3. Pantai Tanah Merah

Inilah pantai yang menyuguhkan keperbedaan sendiri dari banyaknya pantai yang ada di Bangka Belitung. Pasalnya hamparan pasir bukanlah berwarna putih dan batuan yang mengelilinginya berupa kapur yang membeku. Sudah pasti anda akan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan saat tiba di kawasan pantai ini. Adapun spot terbaik untuk menikmati pantai adalah dengan berfoto-foto dengan latar belakang yang sangat menawan.

4. Danau Sekar Biru

Bangka Belitung bukan hanya menyajikan wisata bahari saja, melainkan juga menghadirkan objek alam yang menarik untuk dikunjungi. Danau Sekar Biru menjadi salah satu alternatif untuk destinasi liburan anda. Danau ini berasal dari warna biru yang merupakan sumber airnya ialah hasil pertambangan timah UPTB. Belakangan ini Danau Sekar Biru dijadkan sebagai lintasan Motorcross, lantaran konturnya begitu menantang bagi rider. Namun, anda masih tetap bisa untuk menikmati keindahan alam danaunya yang mempesona.

5. Kawasan Terumbu Karang
Terakhir sebagai penutup perjumpaan anda saat berada di Bangka Belitung, yang harus mengunjungi Kawasan Terumbu Karang. Potensi pantai yang menjadikan pemandangan bawah lautnya sangat mengangumkan. Maka tak mengherankan ada berberapa kawasan terumbu karang yang dijadikan untuk lokasi wisata bawah lautnya. Adapun kawasan tersebut adalah Terumbu Karang Batu Suar, Terumbu Karang Pinggan, Terumbu Karang Batu Malang dan Terumbu Karang Luar 1.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *