Home » Wisata Lumjang » Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang – Wisata alam memang menjadi slah satu daya tarik tersendiri yang mana bisa menjadi salah satu pilihan referensi anda jika ingin berlibur dengan suasana yang tidak terlupakan. Berbicara mengenai wisata alam, maka salah satu kabupaten yang berada di wilayah Provonsi Jawa Tengah ini, memiliki ragam pilihan wisata alamnya yang menakjubkan.

Lumajang memang terkenal akan pilihan wisata alamnya yang memiliki pesona nya tersendiri. Hal ini didukung dengan letak geografis dari Lumajang ini yang berupa dataran tinggi, sehingga akan menampilakn banyak pilihan wisata alam didalamnya.
Selain itu, di Lumajang ini sendiri, terdapat pula referensi wisata alam lainnyayaitu wisata pantai, danau,dll. karena selain memiliki wilaya pegunungan, Lumajang jua dekat dengan wilayah pantainya, sehingga beberapa pantai yang terkenal ini, akan sangat mudah untuk anda temui. Lumajang juga merupakan salah satu daerah yang memiliki posisi strategis sehinggaanda pun tidak akan kesulitan dalam hal akses informasi dan bahkan akseswisata. Jika anda ingin mencoba berlibur ke dalam kawasan Lumajang ini, berikut adalah beebrapa referensinya untuk anda.
Berikut Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang
1. Pantai Watu Godeg
Pantai yang berada di Kecamatan Tempursari ini, memiliki karakteristik hamparan pasir dengan keindahan alam dan deburan ombaknya yang sangat mengagumkan. Pantai ini memang memiliki karakteristik pasir pantai yang berwarna kecoklatan, namun walaupun demikian tidak akan mengurangi keindahan pantai yang satu ini. dinamakan watu godeg, karena di area pantai ini terdapat sebuahbatu besar yang menadi landmark dari pantai yang satu ini.
2. Pantai Bambang
Lumajang memang memiliki banyak destinasi wisata pantai yang menarik untuk anda kunjungi. Salah satunya adalah pantai Bambang yang mana memiliki deburan ombak yang besar, sehingga sangat cocok sebagai salah satu referensi destinasi wisatauntuk berselncar. Selain berselnacar, deburan ombak yang besar yang menyapu bibir pantai dengan pasir putihnya ini, memang menjadi daya tariknya tersendiri. Tentu saja jika anda berkunjung ke pantai ini, anda tidak akan merasa kecewa karena memang pemandangan alamnya sangat mengagumkan.
3. Gunung Semeru
Gunung yang satu inimemang tidak semuanya berada di kabupaten Lumajang, namun sudah berada di kawasan 4 buah kabupaten seperti Malang, Probolinggo. Pasuruan, dan Lumajang ini sendiri. Gunung semeru banyak dijadikan sebagai salah satu tujuan impian para pendaki gunung. Karena memabg medan yang mesti ditempuh sangat menantang. Namun pemandangan alam yang indah akan sangat terasa di kawasan Gunung semeru ini.
4. Ranu Kumbolo
Jika anda naik ke lereng pengunungan tengger, maka ranu kumbolo ini bisa anda temukan, dengan luas kisaran 15 hektare, dan memiliki ketinggian lokasi sekitar 2.400 mdpl.kawasan wisata ini memang sebuah danau yang berada di gunung, dan perlu usaha keras untuk sampai ke kawasan ini. hijaunya pepohonan dengan air danau yang sejuk, menjadikan ranu kumbolo sebagai salah satu destinasi yang digunakan para pendaki untuk beristirahat.
5. Air terjun Manggisan
Air Terjun Manggisan ini merupakan satu dari sekian banyak air terjun yang ada di kawasan Lumajang ini. panorama alam yang indah akan sangat terasa di air terjun yang satu ini. terlebih lagi untuk akses lokasinya, ternyata terbilang cukup udah untuk anda akses, karena air terjun yang berada di Desa Kandangan, Kecamatan Senduro ini, memiliki akses jalan yang sudah terbilang cukup baik, dan juga pemandangan khas pegunungan akan sangat terasa di kawasan air terjun ini.

Demikian beberapa referensi menarik seputar destinasi wisata alam yang ada di kabupaten Lumajang yang bisa anda coba kunjungi jika inign menghabiskan waktu liburan anda dengan memilih wisata alam sebagai pilihan destinasi berlibur anda. selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *