Home » Air Terjun Jawa Timur » Deretan Air Terjun Tercantik di Jawa Timur

Deretan Air Terjun Tercantik di Jawa Timur

Deretan Air Terjun Tercantik di Jawa Timur

Deretan Air Terjun Tercantik di Jawa Timur – Berlibur bernuansa epic dan menarik bisa dijamah kapan saja, asalkan menilik kondisi alam Jawa Timur. Mungkin sudah bukan rahasia publik lagi bila provinsi Jawa Timur selalu menyuguhkan keindahan alamnya. Berbagai wisata alam dapat anda jumpai di wilayah ini. Pasalnya konturnya berupa pegunungan yang membuat sebagian daerahnya memiliki surga air terjun.
Karakteristik yang begitu menawan dari air terjunnya menjadikan siapa pun yang datang tak ingin beranjak dari lokasi wisata tersebut. Apalagi bagi anda para pecinta wisata alam tentu tidak ingin melewatkan begitu saja untuk berwisata di air terjun. Tidak dapat terhitung berapa banyak jumlah air terjun yang ada di Jawa Timur. Agar tak bingung memilih mana tempat wisata air terjun tercantik berikut liputannya.
Berikut Deretan Air Terjun Tercantik di Jawa Timur
1.Air Terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip yang berada di sekitar Tuban Jawa Timur. Konon menurut kabar yang beredar bila menyambangi air terjun ini anda akan mendapatkan kemudahan dalam berjodoh. Terlepas dari mitos tersebut, anda memang harus bertandang ke air terjun yang satu ini. Pasalnya anda akan ditunjukkan dengan jernihnya guyuran Air Terjun Nglirip. Terdapat pula Gua yang berada di kawasan ini sehingga membuat keindahan.
2. Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakipura tidak boleh anda lewatkan saat berlibur ke Jawa Timur. Bisa dibilang air terjun ini sangat terkenal dan merupakan tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Ketinggian dari guyuran air terjun sekitar 170 meter yang memang memiliki bentuk unik. Keberadaanya terletak di kawasan Gunung Bromo Tengger Semeru , sehingga nuansa yang disajikan masih kental alami dan menyejukkan.
3. Grojogan Sewu
Air terjun Grojogan Sewu berlokasi di Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Sesuai dengan namanya air terjun ini jumlahnya bukan hanya satu melainkan banyak. Meskipun guyuran air terjun tidak terlalu tinggi yang hanya 6 meter, namun memiliki keindahan eksotis. Konon air terjun tersebut tak akan pernah kering walaupun sedang bermusim kemarau. Kenyamanan objek wisata ini tercipta di benak para wisatawan.
4. Air Terjun Gunung Ijen
Keberadaan Air Terjun Gunung Ijen terletak di Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso. Di sinilah para wisatawan akan ditakjubkan dengan tiga buah air terjun sekaligus. Adapun ketiga air terjun tersebut diberi nama Air Terjun Niagara Mini, Air Terjun Kali Pai dan Air Terjun Blawan. Panorama alam yang indah terlintas di area air terjun ini, sehingga tak heran bila liburan tiba objek ini sangat ramai dikunjungi.
5. Air Terjun Goa Tetes
Sebagai perjumpaan akhir pekan anda, maka perlu mendatangi Air Terjun Goa Tetes yang berada di Dukuh Krajan Drops, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Para pengunjung dapat melihat pemandangan yang menawan dari air terjun ini. Manariknya, ada mitor tersendiri bila mandi di guyuran air terjun yang mengungkapkan seseorang tersebut akan awet muda dan enteng jodoh.
Nah, itu dia Deretan Air Terjun Tercantik di Jawa Timur yang patut untuk anda sambangi. Sekian dan terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *