Home » Wisata Jogja » 7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Menarik Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Menarik Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

17 Tempat Wisata Di Jogja Yang Menarik Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Menarik Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga – Jogja memang menjadi salah satu daerah yang menyajikan berbagai macam pilihan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.selain wisata alam yang menarik dan beragam, mulai wilayah pegunungan, hingga pantai, Jogja juga merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Karena di Jogja ini sendiri, terdapat berbagai macam pilihan tempat wisata yang memiliki beragam keindahan tersendiri didalamnya. Maka bagi anda yang sedang bingung mencari wisata keluarga, Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk dikunjungi.
Salah satu daya tarik tersendiri di kawasan Jogja ini, selain memang karena penduduknya yang ramah, juga merupakan salah satu wisata murah, dimana jika anda memiliki budget yang low, maka anda akan tetap bisa berlibur ke aneka destinasi wisata yang terdapat didalamnya. Beberapa tempat wisata keluarga di Jogja ini antara lain seperti Taman Pintar, Kids Fun, hingga Keraton Yogyakarta. Jika anda ingin memilih Jogja sebagai destinasi tempat berlibur, maka berikut adaah referensinya untuk anda.
Berikut 7 Tempat Wisata Di Jogja Yang Menarik Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga
1. Kids Fun
Yang pertama ada Kids Fun, yang merupakan salah satu destinasi wisata dengan beragam wahana permainan yang cocok dikunjungi bagi semua kalangan usia. Kawasan wisata yang berada di Jalan Wonosari KM 10 Yogayakarta ini, memang menjadi salah satu favorit yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan.
2. Museum Yogya Kembali
Museum yang satu ini, merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang memang menjadi favorit wisatawan khususnya untuk kawasan wisaya keluarga. Didalammusum ini, anda bisa melihat aneka koleksi benda – benda bersejarah yang akan menambah wawasan anak anda dan anggota keluarga lainnya akan sejarah bangsa Indonesia. Untuk waktu bukanya sendiri, kawasan wisata ini, buka mulai pukul 8 hingga 5 sore.

3. Kebun Binatang Gembira Loka
Kawasan wisata yang satu ini, memang menjadi salah satu ikon pariwisata Jogja yang sangat menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga. Tidak kalah dengan kebun binatang di kota besar lain di Indonesia, kebun binatang Gembira Loka ini, memiliki aneka koleksi satwa serta berbagai sarana fasilitas pendukung didalamnya.
4. Kraton Yogyakarta
Kraton Yogyakarta ini merupakan salah satu tempat tinggal orang nomer satu di Provinsi ini. tempat wisata sejarah yang satu ini, memang selain sebagai kediaman Sultan, juga sengaja dibuka untuk umum. Bangunan bersejarah ini, memiliki aneka koleksi peninggalan sejarah keluarga kerajaan, dan juga berbagai macam keunikan lainnya. Lokasi Kraton Jogja ini, berada di kawasan utara alun – alun Jogjakarta.
5. Taman Sari
Kawasan wisata ini, dulunya merupakan salah satu kompleks wisata yang digunakan oleh keluarga kerajaan untuk mandi. Saat ini, Taman Sari bisa dibuka untuk umum sebagai salah satu destinasi wisata yang mengasyikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Kawasan wisata ini, terletak di area Jalan Taman, Kraton, Kota Yogyakarta disebelah barat lokasi Kraton Yogyakarta.
6. Kaliurang
Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Jogja, namun belum mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Kaliurang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat terkenal dan memang cocok dikunjungi bersama keluarga anda. lokasi Kaliurang ini sendiri berada di lereng Gunung Merapi, dengan rute perjalanan yang terbilang cukup mudah.
7. Taman Pintar
Kawasan wisata ini, terletak di pusat kota Yogyakarta. Kawasan wisata ini, merupakan salah satu tempat rekreasi anak dan juga merupakan zona edukasi yang mampu membantu meningkatkan pengetahuan buah hati anda. kawasan wisata keluarga ini, tepatnya berada di jalan Penembahan Senopati No. 1-3 Yogyakarta.

Itulah 7 tempat wisata yang menarik di Jogja yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Semoga bermanfaat sebagai rekomendasi dan informasi anda jika ingin berlibur ke kawasan Jogja ini bersama keluarga.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *