Home » Wisata Bogor » 7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Mengasyikan Untuk Dikunjungi

7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Mengasyikan Untuk Dikunjungi

7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Mengasyikan Untuk Dikunjungi

7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Mengasyikan Untuk Dikunjungi – Salah satu destinasi wisata yang banyak menjadi pilihan para wisatawa untuk berkunjung adalah Bogor. Bogor menjadi slaah satu lokasi favorit untuk berlibur karena dari sisi letaknya memang strategis dan bisa diakses dari ibukota hanya dalam waktu beberapa jam saja, sehingga jika akhir pekan atau libur panjang, banyak wisatawan yang memilih Bogor sebagai pilihan destinasi wisata favoritnya. Bogor memang menyimpan beragam pilihan wisata yang bisa anda kunjungi. Di Bogor ini sendiri, anda bisa memilih aneka destinasi wisata yang tersedia didalamnya.
Mulai dari wisata alamnya yang indah, dan juga berbagai macam wisata keluarga lainnya yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata anda. mulai dari wisata sejarah, kuliner, budaya hingga wisata belanja pun terdapat di Kota Hujan ini. Bogor yang berada di kawasan pegunungan memangidentik dengan wisata alamnya yang indah dan menarik. Terlebih lagi terdapat kawasan puncak di daerah ini, sehingga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.dan berikut ini adalah beberapa pilihan destinasi wisata Bogor yang mengasyikan untuk dikunjungi.
Berikut 7 Tempat Wisata Di Bogor Yang Mengasyikan Untuk Dikunjungi
1. Taman Kencana
Lokasi Taman Kencana ini, terdapat area Balai KotaBogor dan bersebelahan dengan istana presiden. Taman Kencana sangat cocok digunakan sebagai salah satu sarana rekreasi keluarga yang bisa anda pilih. Berbagai macam keindahan yang dihadirkan di Taman Kencana ini, memang akan menjadikan destinasi wisata inimenjadi favorit untuk berkumpul bersama keluargamenghabiskan waktu liburan.
2. Curug Panjang
Beradadi Desa Citamiang, Curug yang satu ini memang memiliki bentuk yang unik, dimana bentuknya malahan lebih melandai dengan kemiringan hingga 40 derajat. Sehingga akan berbentuk seperti sebuah papan seluncuran. Banyak wisatawan yang mengunjungi Curug Panjang ini, apalagi jika waktu libur hari besar dan akhir pekan.
3. Istana Bogor
Lokasi Istana Bogor memang terbilang strategis. Istana milik Presiden ini, terkenal akan banyaknya rusa yang menghuni taman luar istana Presiden ini. banyak pengunjung yang ingin melihat rusa – rusa dikawasan istana Bogor ini. Taman dan berbagai macam tumbuhan dikawasan ini, benar – benar terawat dengan baik, sehingga anda bisa mengunjunginya untuk melepas penat dari aktivitas sehari – hari.
4. Kebun Raya
Dibagian Belakang kompleks istana, terdapat sebuah kawasan wisata yang memiliki keindahan pemandangan dan berbagai tumbuhan yang tumbuh di kawasan tersebut. Kebun Raya ini memang merupakan salah satu avorit para warga Bogor dan warga luar Bogor untuk berkunjung. Area Kebun Raya ini memiliki luas area sekitar 87 hektar. Untuk jam bukanya sendiri, Kebun Raya Bogor buka dari mulai pukul 8 pagi, hingga pukul 5 sore. Di kawasan kebun raya ini, juga terdapat tanaman Rafflesia Arnoldi yang merupakan salah satu tanaman langka di Indonesia.
5. Situ Gede
Letak Situ Gede berada di kawasan hutan Darmaga di sekitar IPB. Banyak yang memanfaatkan Situ Gede sebagai salah satu lokasi menarik untuk berlibur, yang mana anda bisa mengunjunginya untuk sekedar memancing, atau menikmati udara sejuk yang dihadirkan di kawasan ini. Situ Gede juga memiliki pemandangan alam yang indah, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi.
6. The Jungle
Kawasan wisata yang satu ini, merupakan salah satu waterboomyang dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan dengan keindahan taman yang ada didalamnya.The Jungle merupakan salah satu kawasan wisata yang memiliki banyak pengunjung terutama pada saat hari libur. Kawasan wisata ini, terdapat di Perumahan Nirawa Residencedi Kota Bogor.
7. Warso Farm
Warso Farm merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di aera exit tol Ciawi yang akan menuju ke arah Sukabumi. Area wisata ini merupakan salah stu kebun buah durian yang memiliki banyak sekali varietas tanaman durian, maka dari itu, destinasi wisata yang satu ini, sangta cocok dikunjungi bagi anda yang menyukai buah durian.

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang mengasyikan untuk dikunjungi.semoga bermanfaat sebagai destinasi wisata pilihan menarik untuk anda. dan selamat berlibur.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *