Home » Wisata Pulau Seribu » 6 Tempat Wisata Di Pulau Seribu Menyediakan Berbagai Keindahan

6 Tempat Wisata Di Pulau Seribu Menyediakan Berbagai Keindahan

6 Tempat Wisata Di Pulau Seribu Menyediakan Berbagai Keindahan

6 Tempat Wisata Di Pulau Seribu Menyediakan Berbagai Keindahan – Wilayah bagian utara kota Jakarta merupakan wilayah laut dimana terdapat suatu destinasi wisata yang banyak menjadi favorit para wisatawan untuk berkunjung kesana. Pulau Seribu merupakan sebuah kepulauan yang terletak di laut Jakarta, dengan bermacam destinasi wisata didalamnya yang memiliki keindahan alamnya tersendiri. Banyak warga Jakarta maupun wisatawan dari luar daerah Jakarta yang menghabiskan waktu untuk berwisata ke Pulau Seribu ini. Di Pulau Seribu, anda bisa memilih untuk berunjung ke berbagai macam pulau yang anda inginkan.
Keindahan alam yang terdapat di berbagai pulau yang ada di kawasan kepulauan ini juga merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi, dan tidak kalah dengan wisata lainnya yang ada di Indonesia. Karakteristik dari pantai – pantai yang ada di wilayah ini juga salah satu pilihan pantai terbaik yang bisa anda datangi. Jika anda ingin berwisata dan merencanakan untuk berlibur ke Pulau seribu, maka berikut ini adalah 6 tempat wisata di Pulau Seribu yang menyediakan berbagai keindahan yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.
Berikut 6 Tempat Wisata Di Pulau Seribu Menyediakan Berbagai Keindahan

1. Pulau Tidung
Yang pertama ada Pulau Tidung. Pulau Tidung merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang menjadi salah satu pulau yang ramai dikunjungi dan memang menjadi favorit para wisatawan. Pulau Tidung terdapat dua jenis, yaitu Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung Kecil dan kedua Pulau ini terhubung dengan jembatan sepanjang 800 meter. Di Pulau ini, anda bisa bersnorkeling, berenang, bermain di pantai hingga menyelam pun bisa anda lakukan.
2. Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun memiliki karakteristik tersendiri yang merupakan salah satu Pulau yang memiliki pantai dengan hamparan pasir putih dan juga pepohonan yang rindang didalamnya. Pantai ini belum ada penduduk yang menghuninya, dan tentu saja kawasan pulau ini terjaga kebersihannya karena memang masih jauh dari hiruk pikuk kota yang ramai.
3. Pulau Bira
Destinasi wisata selanjutnya yang juga merupakan salah satu favorit di Pulau Seribu ini adalah Pulau Bira. Keindahan pasir putih yang lembut terhampar di Pulau ini, dengan berbagai fasilitas olahraga air yang bisaanda coba mainkan. Selain itu, anda bisa berenang di perairan dangkal di pantai pulau ini. Pulau Bira ini memiliki lokasi yang berada tidak jauh dari Pulau Harapan.
4. Pulau Pari
Pulau selanjutnya yang merupakan salah satu favorit wisatawan juga yaitu Pulau Pari. Pulau yang belum memiliki penduduknya ini, merupakan kawasan yang kaya akan hutan bakaunya, dimana menjadi salah satu pusat penelitian LIPI. Di pulau ini, anda bisa menikmati deburan ombak laut yang besar, dengan melihat indahnya matahari terbenam.
5. Pulau Bidadari
Keindahan kawasan wisata yang satu ini, sudah terkenal hingga kemancanegara, karena memang pulau Bidadari dikelola secara serius sebagai tempat wisata menarik yang ada di Kepulauan Seribu ini. di kawasan Pulau Bidadari ini, sudah terdapat berbagai macam penginapan dan juga akomodasi lainnya yang bisa mendukung liburan anda. namun untuk bisa belibur ke pulau ini, anda memang mesti menyiapkan budget ekstra.
6. Pulau Harapan
Banyaknya pantai kecil di Pulau Harapan ini, memang menjadi ciri khas dari destinasi wisata yang satu ini. Pulau harapan memiliki banyak pantai dengan hamparan pasir putihnya serta birunya air laut yang akan semakin menambah keindahan pulau yang satu ini. anda bisa berkunjung ke pulau ini untuk sejenak santai dari berbagai rutinitas yang melelahkan.

Itulah beberapa destinasi wisata menarik yang ada di Pulau Seribu yang bisa anda jadikan sebagai destinasi berlibur yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi untuk anda, dan selamat berlibur.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *