Home » Wisata Alam » 5 Tempat Wisata Di Dieng Yang Menyajikan Panorama Alam Indah

5 Tempat Wisata Di Dieng Yang Menyajikan Panorama Alam Indah

 

5 TempatWisata Di Dieng Yang Menyajikan Panorama Alam Indah – Di Provinsi Jawa Tengah, terdapat beragam keindahan5 Tempat Wisata Di Dieng Yang Menyajikan Panorama Alam Indah alam yang mana menyuguhkan beragam pilihan destinasi wisata yang siap menyambut anda dan menjadi tempat berlibur yang mengesankan. Salah satunya adalah kawasan wisata Dieng. Kawasan wisata Dieng ini, berada di Kabupaten Wonosobo , dimana anda bisa menikmati beragam destinasi tempat wisata di wilayah Dieng ini. nuansa alam khas pegunungan bisa anda rasakan di daerah ini, karena memang letaknya berada di area pegunungan.
Selain menyajikan keindahan alam yang mempesona, Dieng juga terkenal akan kearifan budaya yang sudah mengakar dan sampai saat ini terus dilestarikan. Setiap tahunnya diadakan festival budaya yang memang diselenggarakan untuk menarik minat wisatawan. Maka mengunjungi Dieng bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang tepat dipilih untuk berlibur bersama rekan maupun keluarga. Dan berikut ini adalah daftar 5 tempat wisata di Dieng yang menyajikan panorama alam indah yang bisa anda ketahui.
Berikut 5 Tempat Wisata Di Dieng Yang Menyajikan Panorama Alam Indah
1. Bukit Sikunir
Destinasi wisata pertama yang bisa anda kunjungi di kawasan Dieng ini adalah Bukit Sikunir. Jika anda ingin melihat indahnya sinar matahari terbit, maka dengan mengunjungi bukit ini bisa menjadi tujuan yang tepat untuk anda. keindahan sunrise, akan sangat terlihat indah jika anda mengunjunginya di puncak musim kemarau, karena cuaca yang mendukung, dan matahari tidak tertutup oleh kabut. Untuk akomodasinya, dikawasan wisata ini, terdapat hotel yang bisa anda gunakan untuk menginap.
2. Telaga Warna
Kawasan wisata selanjutnya yang bisa menjadi pilihan anda adalah Telaga Warna yang merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki keindahan alam nya tersendiri. Sesuai dengan namanya, Telaga Warna ini memang memiliki air yang berwarna warni, dimana warna air di telaga ini bisa berubah sesuai dengan kondisi alam. Warna air yang terdapat di telaga ini, disebabkan oleh kandungan sulfur yang terdapat didalamnya.
3. Telaga Pegilon
Belum lengkap jika anda berkunjung ke kawasan Dieng, dimana anda sudah mengunjungi telaga warna belum mengunjungi telaga pegilon. Berbeda kondisinya dengan telaga warna, telaga pegilon ini memiliki kondisi air yang jernih. Selain air nya yang jernih, pemandangan alam yang terdapat dikawasan telaga ini juga terbilang sangat memukau. Anda akan melihat hijaunya pepohonan yang akan membuat udara di kawasan telaga ini akan semakin jernih.
4. Kawah Sikidang
Kawasan Dieng memang berada di kawasan vulkanik yang memang masih aktif, maka anda pun akan menemukan salah satu tanda keaktifan aktivitas vulkanis ini, salah satunya adalah kawah yang dinamakan Kawah Sikidang. Kawah Sikidang ini, merupakan salah satu jenis kawah yang terletak di area datar, dengan luas kurang lebih sekitar 200 meter persegi. Kawah ini memang masih aktif, maka pengunjung pun hanya bisa menikmati keindahan kawah hanya sebatas jarak aman yang telah dibangun oleh pengelola.
5. Batu Ratapan Angin
Nama destinasi wisata yang satu ini memang terbilang unik. Kawasan wisata di Dieng yang satu ini, berupa sebuah tebing yang mana jika anda sudah berada di puncak tebing ini, maka anda akan melihat dengan jelas pemandangan telaga pegilon dan telaga warna yang saling bersebelahan. Keindahan alam kawasan Dieng akan terlihat dengan jelas jika anda berdiri di batu ratapan angin ini.
Itulah 5 daftar tempat wisata di Dieng yang menyajikan panorama alam yang indah. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk anda jika ingin berencana berlibur dengan memilih berlibur ke kawasan yang menyajikan panorama alam indah ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *